• Nama              : Heas Priyo Wicaksono
  • No.Reg            : 5215131492
  • Prodi               : S1 - Pendidikan Teknik Elektronika (Reguler)
  • Kode MK       : 5206 (Hari Rabu, Jam ke-2)


1. Menjawab Tugas Huruf Besar dan Miring

    Kesalahan dan Perbaikan Huruf Besar



No
Sebelum Perbaikan
Setelah Perbaikan
1
Selain itu sarana dan prasarana pendidikan yang tersedia di Sekolah Menengah Kejuruan wilayah Jakarta Timur dengan kualifikasi baik, menghasilkan mutu pembelajaran yang baik pula. Pernyataan tersebut peneliti berusaha mengungkapkan dalam penelitian melalui hasil nilai Ujian Nasional di SMK wilayah Jakarta Timur.(Terdapat pada halaman 4)
Selain itu sarana dan prasarana pendidikan yang tersedia di Sekolah Menengah Kejuruan Wilayah Jakarta Timur dengan kualifikasi baik, menghasilkan mutu pembelajaran yang baik pula. Pernyataan tersebut peneliti berusaha mengungkapkan dalam penelitian melalui hasil nilai Ujian Nasional di SMKWilayah Jakarta Timur.(Terdapat pada halaman 4)
2
Sarana dan prasarana pendidikan yang sesuai dengan standar minimum Permendiknas no. 40 Tahun 2008 akan meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dengan menghasilkan siswa –siswa yang berkompeten sesuai bidang yang ditekuninya.
(Terdapat pada halaman 9)
Sarana dan prasarana pendidikan yang sesuai dengan standar minimum Permendiknas No. 40 Tahun 2008 akan meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dengan menghasilkan siswa –siswa yang berkompeten sesuai bidang yang ditekuninya.
(Terdapat pada halaman 9)
3
Ruang dan lapangan praktik program keahlian teknik instalasi listrik dalampermendiknas no. 40 Tahun 2008. (Terdapat pada halaman 21)
Ruang dan lapangan praktik program Keahlian TeknikInstalasi Listrik dalamPermendiknas No. 40 Tahun 2008. (Terdapat pada halaman 21)
4
Amanat itu tercantum dalam pembukaan Undang-undangDasar tahun 1945 alinea 4.
(Terdapat pada halaman 2)
Amanat itu tercantum dalam pembukaan Undang-UndangDasar tahun 1945 alinea 4.
(Terdapat pada halaman 2)
5
Untuk mencapai Kriteriapencapaian tinggkat kelayakan.
(Terdapat pada halaman 68)
Untuk mencapai kriteriapencapaian tinggkat kelayakan.
(Terdapat pada halaman 68)
6
Merujuk Arikunto, menyimpulkan pengertian evaluasi dari beberapa pendapat bahwa, Evaluasiadalah kegiatan untuk mengumpulkan informasitentang bekerjanya sesuatu. (Terdapat pada halaman 23)
Merujuk Arikunto, menyimpulkan pengertian evaluasi dari beberapa pendapat bahwa, evaluasiadalah kegiatan untuk mengumpulkan informasitentang bekerjanya sesuatu.
(Terdapat pada halaman 23)
7
Pembelajaran melalui aspek nilai rata-rata Ujian nasional.
(Terdapat pada halaman 66)
Pembelajaran melalui aspek nilai rata-rata Ujian Nasional.
(Terdapat pada halaman 66)
8
Persentase tersebut akan dibandingkan dengan persentase nilai rata-rata Ujian Nasional Tahun Ajaran 2011/2012.
(Terdapat pada halaman 64)
Persentase tersebut akan dibandingkan dengan persentase nilai rata-rata Ujian Nasional tahun ajaran 2011/2012.
(Terdapat pada halaman 64)
9
Dengan standar minimal yang dijelaskan dalam Permendiknas no. 40 tahun 2008. (Terdapat pada halaman 31)
Dengan standar minimal yang dijelaskan dalam Permendiknas No. 40 tahun 2008.
(Terdapat pada halaman 31)
10
Pertama ruang Pembelajaranumum (ruang kelas, ruang perpustakaan, ruang laboratorium).
(Terdapat pada halaman 31)
Pertama, ruang pembelajaranumum (ruang kelas, ruang perpustakaan, ruang laboratorium).
(Terdapat pada halaman 31)
  
Kesalahan dan Perbaikan Huruf Miring

No
Sebelum Perbaikan
Setelah Perbaikan
1
Oleh karena itu hasil belajar yang dimaksud disini adalah kemampuan-kemampuan yang dimiliki seorang siswa setelah ia menerima perlakukan daripengajar (guru)
Oleh karena, itu hasil belajar yang dimaksud disini adalah kemampuan-kemampuan yang dimiliki seorang siswa setelah ia menerima perlakukan daripengajar (guru)
2
Restrukturisasi ide yaitu klarifikasi ide dengan ide orang lain, membangun ide baru, mengevaluasi ide baru.
Restrukturisasi ide yaitu klarifikasi ide dengan ide orang lain, membangun ide baru, mengevaluasi ide baru.
3
Menurut pandangankonstruktivistik, belajar merupakan suatu proses pembentukan pengetahuan.
Menurut pandangankonstruktivistik, belajar merupakan suatu proses pembentukan pengetahuan.
4
Seterika listrik yang besar seperti roll iron dan press ironbanyak dipakai di hotel-hotel, di rumah sakit dan binatu.
Seterika listrik yang besar seperti roll iron dan press ironbanyak dipakai di hotel-hotel, di rumah sakit, dan binatu.
5
Seterika   dengan   pengatur   panas   otomatis   menggunakan   komponen tambahan  berupa  hermostat  yang  tersusun  dari  bahan  bi  metal.
Seterika   dengan   pengatur   panas   otomatis   menggunakan   komponen tambahan  berupa  hermostat yang  tersusun  dari  bahan  bimetal.
6
Akibat-akibat positif lainnya yang dapat mengembangkanhubungan antarkelompok.
Akibat-akibat positif lainnya yang dapat mengembangkan hubungan antar kelompok.
7
User manager adalah fitur untuk mengatur akses pengguna website.
User manager adaah fitur untuk mengatur akses pengguna website.
8
Extensions adalah fitur untuk meng-install aplikasi tambahan kedalam joomlauntuk menambah fungsinya.
Extensions adalah fitur untuk meng-install aplikasi tambahan kedalam joomla untuk menambah fungsinya.
9
Selama proses KBM, guru dan kolaboratormemperhatikan situasi dan kondisi para siswa.
Selama proses KBM, guru,dan kolaboratormemperhatikan situasi dan kondisi para siswa.
10
Besi pengumpul panas atau yang sekaligus sebagai bagian dasar/alas dari seterika, berbentuk plate yang dilapisi bahan anti karat dan anti lengket.
Besi pengumpul panas atau yang sekaligus sebagai bagian dasar/alas dari seterika, berbentuk plate yang dilapisi bahan anti karat dan anti lengket.


  TUGAS 2A
 Perbaikan Catatan Kaki pada Skripsi yang Ditelaah
 

No
Sebelum Perbaikan
Setelah Perbaikan
1
1Eveline Siregar dan Hartini NaraBuku Ajar Teori Belajar Dan Pembelajaran.(Universitas Negeri Jakarta, 2007), h. 35
1Eveline Siregar dan Hartini Nara, Buku Ajar Teori Belajar Dan Pembelajaran.(Universitas Negeri Jakarta, 2007). h. 35
2
13Priowirjanto Gator,Perawatan dan Perbaikan Peralatan Listrik Rumah tangga, (Jakarta, 2003) h. 1
13Priowirjanto Gator,Perawatan dan Perbaikan Peralatan Listrik Rumah tangga, (Jakarta, 2003). h. 1
3
20Robert E.Slavin,Cooperative Learning Teori, Riset dan Praktik. (Nusa Media, 2005), h. 189
20Robert E.Slavin.Cooperative Learning Teori, Riset dan Praktik. (Nusa Media, 2005). h. 189
4
21LatuheruJhon, Media Pembelajaran. (Departemen Pendidikan, Jakarta:1998), h. 13
21Latuheru JhonMedia Pembelajaran. (Departemen Pendidikan, Jakarta:1998)h. 13
5
29Wijaya Kusumah & Dedi Dwitagama, Mengenal Penelitian Tindakan Kelas Edisi Kedua.(PT Indeks, Jakarta, 2010)h. 27
29Wijaya Kusumah & Dedi DwitagamaMengenal Penelitian Tindakan Kelas Edisi Kedua.(PT Indeks, Jakarta, 2010)h. 27


Perbaikan Daftar Pustaka pada Skripsi yang di Telaah 

No
Sebelum Perbaikan
Setelah Perbaikan
1
Dharmaputra, Bambang. 2008. “Penyusunan Silabus dalam KTSP SMK,” Jurnal Pendidikan,vol.3, No.4
Dharmaputra, Bambang. 2008.Penyusunan Silabus dalam KTSP SMK. Jurnal Pendidikan,vol.3, No.4
2
Dimyati dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran Jakarta: Rineka Cipta
Dimyati dan Mudjiono. 2006.Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta